Soal dan jawaban olimpiade fisika sma tingkat kabupaten


Menang dalam olimpiade adalah kebanggaan tersendiri bagi siswa, dengan pernah menang dalam olimpiade akan menambah minat yang luarbiasa pada diri siswa untuk belajar terutama materi yang dia menang dalam lomba itu. Adek-adek SMA, pelajaran fisika adalah pelajaran yang menyenangkan, jangan tanamkan pada diri bahwa fisika itu susah. Analogi sebuah gelas dan air dalam teko. Untuk mengisi air ke dalam gelas, tentunya tutup gelas harus dibuka dulu baru air dimasukkan ke dalam gelas. Begitu juga halnya dengan belajar fisika, jika ingin ilmu fisika yang yang dipelajari bisa melekat, menyenang, terasa mudah dan menjadi fisika itu siang jadi kenangan dan malam jadi impian bukalah hati-pikiran untuk menerima pelajaran fisika. Insya allah pelajaran fisika akan menjadi pelajaran yang dirindukan.
Disini rumah fisika mempostingkan soal dan jawaban olimpiade tingkat kabupaten yang rumah fisika dapatkan juga dari internet, semoga adek-adek sma dengan soal dan jawaban olimpiade ini bisa belajara dan memenangkan olimpiade dan membawa motivasi yang luarbiasa dampaknya dalam diri adek-adek.

Comments

  1. JuduL : Soal dan Pembahasan Olimpiade Fisika Tingkat Kabupaten/Kota
    Penulis : Dafit Sipayung, S.Si.
    No ISBN : 978-602-7638-40-2
    Harga : Rp. 160.000,00
    Jlh. Hal : 300
    Tahun Terbit : 2014
    Nama Penerbit : Bina Prestasi Insani
    Kategori : SMA / MA

    Link untuk pembelian buku :

    http://bos.pusatbelajar.com/index.php?module=detail&id=128

    Jl. Pramuka Raya No.19A, Jakarta Timur 13140
    Tlp. 021-8515070, 021-8512591
    Email : lopi_jakarta.org

    Dilengkapi :
    - Soal dan pembahasan Seleksi OSK dari tahun 2003-2014
    - 100 soal tantangan Olimpiade Fisika
    Deskripsi:
    Kerap kali kesulitan siswa SMA dan guru pembimbing dalam menghadapi Olimpiade Fisika dikarenakan kurangnya pembahasan soal-soal yang terdahulu. Kini mereka patut bergembira, karena buku ini hadir untuk mengisi kekosongan tersebut. Ditulis oleh mantan peraih medali emas Olimpiade Nasional MIPA 2012 Se-Indonesia dan juara I OSN Pertamina 2012 Bidang Fisika, buku ini secara komprehensif membahas soal-soal Olimpiade Fisika SMA dari Tahun 2003 sampai 2014, plus soal-soal tambahan yang diambil dari buku-buku teks yang digunakan dalam pengajaran fisika di universitas-universitas dunia.

    ReplyDelete

Post a Comment