SOAL-SOAL FISIKA MENANTANG


SOAL-SOAL FISIKA MENANTANG
Oleh : Siti Nisaa Al Khusna (facebook)
1
Persamaan gelombang berjalan pada seutas tali dinyatakan dengan y=0,02 sin (20.phi.t-0,2.phi.x). Jika x dan y dalam cm dan t dalam s, tentukan amplitudo, panjang gelombang,kelanjutan perambatan, bilangan gelombang, dan frekuensi gelombang..
2
Seutas tali panjangnya 80 cm direntangkan horizontal, salah satu ujungnya digetarkan harmonik naik-turun dengan frekuensi 1/4 Hz dan amplitudo 12 cm, sedangkan ujung lainya terikat. Getaran harmonik tersebut merambat ke kanan sepanjang kawat dengan cepat rambat 3 cm/s. Tentukan amplitudo gelombang hasil interfensi di titik yang berjarak 53 cm dari titi asal getaran..
3
. Sebuah tali dihubungkan melalui katrol dan ujungnya diberi beban 0,2 kg kemudian digetarkan. Jika panjang tali 3 m dari massa tali 60 gr, tentukan laju gelombang pada tali (g=10 m/s")
4
Sebuah benda bergerak harmonis sederhana dengan amplitudo 20 cm. Pada saat simpanganya 4 cm dan percepatannya 1 m/s", tentukan kecepatan maksimumnya..
Sahabat semua juga bisa memuta tulisan atau soal-soal fisika dengan cara mengirim ke email admin di abd.47salimhimafi@gmail.com atau menulis lansung di dinding group 

Comments