Simulasi PhET

Top of Form
Tentang PhET
Phet menyediakan menyenangkan, interaktif, berbasis penelitian simulasi fenomena fisik secara gratis. Kami percaya bahwa kami berbasis penelitian pendekatan-menggabungkan temuan dari penelitian sebelumnya dan kita sendiri-pengujian memungkinkan siswa untuk membuat hubungan antara fenomena kehidupan nyata dan ilmu yang mendasarinya, memperdalam pemahaman mereka dan apresiasi dari dunia fisik.

Untuk membantu siswa memahami konsep visual, simulasi Phet menghidupkan apa yang kasat mata melalui penggunaan grafis dan kontrol intuitif seperti klik-dan-tarik slider manipulasi, dan tombol radio. Dalam rangka untuk lebih mendorong eksplorasi kuantitatif, simulasi juga menawarkan instrumen pengukuran termasuk para penguasa, berhenti-jam tangan, voltmeter dan termometer. Sebagai pengguna memanipulasi alat-alat interaktif, tanggapan segera animasi sehingga secara efektif menggambarkan sebab-dan-efek hubungan serta representasi terkait beberapa (gerak benda, grafik, readouts nomor, dll)

Untuk memastikan efektivitas pendidikan dan kegunaan, semua simulasi secara ekstensif diuji dan dievaluasi. Tes ini meliputi wawancara mahasiswa di samping pemanfaatan aktual dari simulasi dalam berbagai pengaturan, termasuk ceramah, kerja kelompok, pekerjaan rumah dan kerja laboratorium. Sistem penilaian kami menunjukkan apa yang tingkat pengujian telah selesai pada simulasi masing-masing.
Semua simulasi Phet tersedia secara bebas dari situs Phet dan mudah digunakan dan memasukkan ke dalam kelas. Mereka ditulis dalam Java dan Flash, dan dapat dijalankan menggunakan web browser standar asalkan Flash dan Java yang diinstal. 
Yang terbaru dari PhET adalah Resonance dan Stern-Gerlach Experiment
 Simulasi PhET memberi kemudahan bagi guru dalam menyampaikan pelajaran fisika, karena bisa memantu siswa untuk memahami yang Abstrak bisa di pahami dengan PhET shingga siswa bisa terasa mudah untuk mengusai konsep.

Comments