Skip to main content

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI  yang pertama saya memajukan daerahnya dengan meningkatkan semua potensi daerah. Sangat banyak potensi daerah yang belum tersalurkan bahkan belum terjamah. Baik potensi alam, bidang ekonomi dan potensi akademik anak daerah. Kedua menukar informasi tentang permsalahan darerah yang dapat menjadi bahan untuk kebijakan nasional. Masalah bukan untuk dipikirkan tapi masalah untuk diselesaikan.
Dari ketiga potensi secara umum ini, jika kesemuaanya akan berjalan secara bersamaan maka daerah akan maju. Pertama potensi alam, potensi alam daerah akan temanfaatkan untuk kemajuan daerah sangat bergantung bagai mana pemerintah daerah memanfaatkan potensi yang dimilikinya. Disini peran anggota DPD RI tentu memberi dukungan dan menyampaikan informasi ini ke nasional mengelola sehingga potensi alam tersebut bisa mendatangkan pendapatan daerah. Dengan hal ini akan meningkatkan perekonomian daerah. Perekonomian daerah lah yang akan membentuk bagaimana daerahnya. Kemajuan dibidang ekonomi akan berkaitan dengan kemajuan pendidikan. Melihat Potensi para pelajar di daerah yang memiliki kemampuan dalam pikiran untuk melanjutkan pendidikan, tapi belum berkecukupan dalam biaya. Pendidikan anak daerah adalah langkah utama yang saya yakini untuk memajukan daerah. Dengan tercapainya kemajuan di daerah sehingga daerah secara otomatis akan memajukan secara nasional. Untuk membantu pendidikan anak daerah tentunya didukung oleh sektor ekonomi daerah tersebut. Perekonomian daerah.
Sangat banyak permsalahan darerah yang dapat menjadi bahan untuk kebijakan nasional, namun masalah itu hanya tersimpan dalam isu-isu abadi. Inilah salah satu yang saya perjuangkan seandainya saya menjadi anggota DPR RI, akan memperjuangkan masalah-masalah ini ketingkat nasional, tidak membawa tidur permasalahan tersebut. Karena maslah bukanlah untuk dipikirkan tapi masalah adalah untuk diselesaikan.

Comments